Accu Mobil Di Pinggir Jalan Di Ambil Oleh "RB", Dirinya Terpaksa Berurusan Dengan Polsek Pontianak Kota


Pontianak,- Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota telah berhasil mengamankan seorang pria berinisial RB (24), pemuda asal Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

"RB" melakukan aksi kejahatannya dengan mencuri Accu Mobil yang di parkir di kawasan Jalan Ampera Gg Sampulolo Kecamatan Pontianak Kota Senin (20/07/2020) .

Hal tersebut  disampaikan Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Sugiyono, dari keterangan yang diambil tersangka RB sudah dua kali melakukan tindak pidana pencurian di kawasan Pontianak Kota.

"Pertama "RB" ini mencuri tas di dalam mobil yang terparkir, dan yang kedua kemarin kita tangkap pada saat tersangka mencuri Accu mobil  di pinggir jalan Ampera Pontianak," Tandas Kompol Sugiyono.

Pelaku "RB" diamankan oleh warga sekitar kemudian Petugas Kepolisian Pontianak Kota langsung membawa tersangka RB ke Mapolsek guna untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan RB yakni dua buah ACCU Merk Yuasa, satu unit Kendaraan Roda Dua jenis Yamaha Mio Gt Warna putih sebagai sarana tindak pidana pencurian, satu buah tas warna hitam dan surat-surat penting lainnya, satu buah kotak Handphone merk Oppo A71, satu lembar kwitansi pembelian Handphone merk Oppo A71.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya tersangka "RB" di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara lima tahun dan saat ini meringkuk didalam Sel Tahanan Polsek Pontianak Kota,"Tutup Kapolsek Pontianak Kota.


(Humas Polsek Pontianak Kota)    

Komentar